Langsung ke konten utama

#TravelPedia Jogja : 6 Tempat Wisata Yogyakarta Yang Instagrammable




Melancong ke berbagai tempat memang mengasyikan. Jogja menjadi salah satu kota yang populer dikunjungi. Pasalnya, Yogyakarta memiliki sejumlah destinasi liburan yang bagus dan seru untuk diikunjungi.
Dengan objek wisata yang komplit, mulai dari pantai cantik, wahana bermain yang seru, air terjun yang eksotis hingga kuliner enak pun tersedia. Tak hanya itu, fasilitas, transportasi, dan akomodasi disini pun lengkap memadai. Lalu, apa saja sih tempat wisata terbaru di Jogja yang bikin instagram makin hitz? Yuk, langsung saja simak berikut ini.

Green Village Gedangsari

tempat wisata jogja
Image: lihat.co.id
Green Village Gedangsari akan memanjakan mata kamu dengan hamparan permadani hijau yang bisa dinikmati dari atas perbukitan. Tak hanya di waktu-waktu tertentu, sepanjang hari dari pagi hingga malam pemandangan di Green Village Gedangsari bisa dinikmati dengan pesona yang berbeda di tiap-tiap waktunya.
Pengunjung hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp 5000 untuk mobil. Di sekitar obyek wisata, masyarakat setempat memiliki hasil kerajinan tangan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Asyik ya?

Upside Down World Jogja

Tempat Wisata Terbaru di Jogja
Image: sukatraveling.info
Nah, sekarang Upside Down World Indonesia juga hadir di kota Jogja yang siap memanjakan pengunjung yang suka banget mengabadikan momen penting dan indah. Museum Upside Down di Yogyakarta ini resmi dibuka pada tanggal 4 Juli 2016.
Sampai saat ini respon wisatawan baik dalam kota maupun luar kota sangat tinggi untuk mengujungi tempat wisata yang menarik dan unik ini. Wahana Upside Down World Jogja ini di buka tiap hari mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp. 80.000 untuk pengunjung dewasa, serta anak anak hanya masuk dengan membayar tiker sebesar Rp. 40.000.

Jogja Bay Waterpark

jogja
Image: harianjogja.com
Keunikan dari Jogja Bay Waterpark adalah terdapat story telling antara Tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang dituangkan melalui On-site Live Show, Karakter, Water rides dan Merchandise. Jogja Bay Waterpark menjadi sebuah perkampungan tua Bajak Laut yang bernuansa Tropical Lust yang penuh dengan tanaman hijau dan thematic old pirates.

 Kalibiru Kulon Progo

jogja
Image: njogja.com
Kalibiru adalah objek wisata alam paling terkenal, populer dan nge-hits di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia, dalam beberapa bulan terakhir. Harga tiket masuk dan paket wisata yang murah dengan panorama pemandangan alam seperti surga, membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi turis, traveler hingga backpacker.

Hutan Pinus Mangunan

tempat wisata jogja
Image: gudeg.net
Hutan Pinus Mangunan, begitulah bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman Pinus merkusii ini disebut. Lokasinya yang bisa ditempuh searah dengan situs makam Raja-Raja Imogiri membuat banyak orang salah menyebutnya menjadi Hutan Pinus Imogiri, terutama wisatawan yang berasal dari luar Jogja.
Padahal secara administratif hutan pinus ini tidak termasuk kawasan Imogiri. Suasana hutan pinus yang selalu disebut-sebut seperti hutan di Forks atau kota-kota kecil lain di Evergreen State dalam sebuah film jebolan Hollywood menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta fotografi dan penggila selfie. Hingga tak heran hutan pinus ini sering didatangi untuk keperluan fotografi termasuk prewedding.

Kereta Gantung di Pantai Timang

wisata jogja
Image: bonvoyagejogja.com
Pantai Timang Gunungkidul ini sebenarnya dibagi menjadi dua areal yang berbeda, pada bagian pertama berada di sebelah Timur yang merupakan pantai dengan pasir yang berwarna putih bersih sama dengan kebanyakan pantai putih lainnya. Sedangkan pada bagian kedua yang berada pada sisi bagian Barat berupa perbukitan batu-batuan yanng cukup terjal yang berbatasan langsung dengan laut.
Pada pantai berbatu ini pemandangan akan sangat indah karena terdapat batu yang cukup besar berdiri kokoh di pinggir pantai. Batu besar atau pulau tersebut dikenal dengan nama Batu Panjang atau Pulau Panjang dan Pulau Timang.


Untuk mencapai Pulau Timang ini wisatawan harus menggunakan semacam gantole tradisional atau kereta gantung yang terbuat dari kayu dan bambu yang dirangkai dengan tambang tali plastik yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan dari seseorang dan selanjutnya ditarik oleh beberapa orang sehingga gantole tersebut akan bergerak ke arah Pulau Timang.
Jarak luncur dari gantole ini sekitar 50-100 me kearah barat dari Pantai Timang. Dibutuhkan mental yang kuat bila ingin mencoba menyeberang kesana, karena sepanjang jarak tersebut kamu akan meluncur sendirian menaiki gantole diatas lautan yang dalam dengan ombak yang besar.
Wah, menarik bukan? Yuk, kunjungi 6 tempat wisata Jogja yang bikin Instagram kamu makin hits. Kamu bisa coba wahananya dan menikmati keindahannya. Selain itu, buat kamu yang pengin eksis nge-Vlog, tempat wisata Jogja ini cocok jadi pilihan.
Ditulis untuk klien : ShopBack
Writer : Riri Anggraheni
Featured Image : indoneo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Film Thor Ragnarok

Woohooo! Ini saatnya review film bulan Oktober. Berhubung gue sukanya film bergenre thriller, adventures, heroes, mystery maka reviewnya juga berkisar ini ya😁. Kalian sudah nonton film Thor Ragnarok? Buat yang sudah pasti setuju dong film ini keren? It's the funniest Marvel movie to date. In fact, it may be the funniest superhero movie  ever . From the first scene until the very last, it's a non-stop cavalcade of jokes wrapped around an epic, sweeping space adventure. The whole thing will make you absolutely giddy . Karena saking kerennya, yang belum nonton buruan deh nonton. Bisa download atau yang bajakan juga ada hehe . Image : i.kinja-img FYI , buat yang belum update film terbaru biskop, gue akan jelasin sekilas tentang film ini. Thor Ragnarok ini adalah film super hero berdasarkan karakter Marvel Comic , nggak heran kalau pecinta komik sudah familiar. Film yang disutradari Taika Waititi ini adalah sekuel Thor dan Thor : The Dark World , serta merupakan film ked

#TravelPedia Bali : 6 Tempat Wisata Bali Dengan Keindahan Mempesona

Hayooo, mana nih yang ngaku traveller sejati? Tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi, guys? Bali jadi salah satu pulau yang wajib kamu singgahi nih. Pulau Bali memiliki sangat banyak obyek wisata menarik untuk dikunjungi, mulai dari objek wisata alam dan aktivitas wisata seni dan budaya Bali. Nah, buat kamu yang mau jadi traveller atau yang ngaku traveller sejati, 6 tempat wisata Bali ini jadi tempat wajib kamu kunjungi. Apa saja sih? Pantai Kuta Image: izaybiografi.com Menyebut nama tempat wisata di Kuta Bali, tentu kamu sudah tidak asing lagi. Eits, tapi kamu beneran sudah menjelanjahi pantai yang satu ini belum? Daya tarik utama dari tempat wisata Kuta yang membuat sangat populer, karena tersedianya pantai pasir putih bersih, sangat landai dan luas. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa sih pantai yang satu ini jadi tempat wajib bagi traveller sejati? Salah satu alasannya karena Pantai Kuta ini legendaris dan banyak tersedia fasilitas pengunjung seperti, shopping

Important Things To Do Before 25

23 years old. I started to reflect on my years of life and realised how much I have accomplished, grown in myself. I though I'm young, fit and fearless and it seems a waste not to making list and see the world when it is right at fingertips! There are so many “listicles” out there about what I have learned or know by a certain age. Making this list turned out to be a little harder than I expected – honestly, how many crazy, life-changing experiences can I really expect to have in the next year? I have to save some things for the years that come after, right? I found myself including things that I think will make me a better person and challenge me in new ways. And after my birthday six months ago, I couldn’t help but contribute to the conversation. There are (at least) so many things I wish I took advantage of, learned, habituated to or did before turning 25... and things I am going to try to accomplish after turning 25.  1. Go to a music concert and festival Done alre