Langsung ke konten utama

Review Film Justice League : You Can't Save The Planet Alone, But Superman Can (?)


Demi mengejar KPI nonton bulan ini, saya pun akhirnya bela-belain nonton film populer terbaru sepulang selesai kerjaan. Karena bosan nonton film di kawasan dekat rumah atau kantor, akhirnya saya pilih di pusat kota. Sekalian cuci mata dan window shopping juga bisa kan? 😉

Well, DC Comics dan Warner Bros Pictures kembali menghadirkan film superhero tangguh, Justice League. Disutradarai oleh Zack Snyder dengan skenario tulisan Chris Terrio, film ini berhasil mendapat perhatian publik seperti film superhero lainnya. Lalu, siapa saja pemeran film ini? Disini kamu akan menjumpai bintang ternama seperti Ben Affleck, Henry Cavill, Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller, Ray Fisher, Amy Adams, Willem Dafoe, Jesse Eisenberg, Jeremy Irons, Diane Lane, Connie Nielsen, Ciaran Hinds, dan J.K. Simmons.

Pasca kematian Superman, banyak orang meragukan kedamaian dunia setelah kepergiannya. Kerusuhan pun terjadi dimana-mana. Kemunculan Steppenwolf -yang diperankan Ciaran Hinds- seorang monster yang ingin menaklukan dunua menjadi puncak pertarungan Batman dan tim superhero. Steppenwolf datang ke Bumi untuk mencari tiga kotak Ibu (mother box) yang ingin dia miliki untuk menghancurkan dunia.

Batman yang melihat kehancuran terjadi merasa terpanggil untuk membenahi dan melindungi Bumi. Merasa musuhnya terlalu kuat dan tak mampu menghadapi sendirian, Batman pun mencari anggota tim yang beranggotakan manusia 'tak biasa' alias superhero untuk membantunya. Di kemudian, tim ini akan dikenal dengan Justice League.

Mulanya untuk membuat tim, ia memanggil Diana yang merupakan Wonder Women untuk meriset dan merekrut calon tim mereka. Dengan berbagai cara dan situasi akhirnya mereka terkumpul, terbentuklah anggota baru yakni Arthur Churry a.k.a Aquaman, Barry Allen a.k.a. The Flash, Victor Stone dan Cyberg. Masing-masing superhero ini memiliki kemampuan istimewa dengan latar belakang dan karakter.

Meskipun superheroes ini terkenal tangguh, namun mengalahkan Steppenwolf bukanlah hal mudah. Kekuatan mereka masih kurang kuat meski disatukan. Hal inilah yang membuat Batman tak bisa 'move on' dari Superman. Nyatanya, bagi Batman Superman adalah yang terkuat, termanusiawi dan pemimpin yang tangguh serta tentu saja idola bagi masyarakat. Mengingat kekuatan Kotak Ibu (Mother Box), Batman berinisatif untuk membangkitkan kembali Superman. Ide itu sempat ditentang oleh Diana a.k.a Wonder Woman yang menyatakan itu membahayakan dan juga Superman yang sudah hidup tenang di alam berbeda tak lazim untuk dibangkitkan. Namun, superhero lain sempat mendukung ide Batman. (Disini kita lihat betapa rapuhnya Batman, dan nggak bisa move on dari Superman apalagi masih dihantui rasa bersalah)

Tak lama, mereka pun akhirnya bersatu untuk mencoba membangkitkan Superman. Dengan Barry Allen a.k.a. Flash yang membantu dalam tegangan listrik. Superman pun hidup kembali, namun tak seperti yang mereka bayangkan. Ia tak mengenal mereka.

Kecuali Lois Allen, kekasihnya. Ia bahkan sempat menyerang mereka, dengan kekuatan dahsyat Superman tentu saja superheros itu tak berhasil mengendalikannya. Hingga akhirnya perbincangan Lois membuatnya mengingat kembali dan mau bergabung bersama Batman dkk menyelamatkan bumi.

Hal menariknya dari film ini, seperti judul tulisan saya (You Can't Save The Planet Alone, But Superman Can (?) ), cerita dari film ini seolah mengisyaratkan bukan hanya persatuan superhero itu, kekuatan Superman yang maha dahsyat bahkan bisa mengalahkan mereka satu persatu bahkan mengalahkan STEPPENWOLF.

Beberapa dari pecinta film atau movie enthusiast pun berkata "Superman bisa ngalahin mereka semua, menyelamatkan dunia sendiri pun bisa. Tapi superheros ini nggak bisa sendirian. Bersatu pun masih sulit".


LOL. Yah, ini hanya guyonan dan pendapat yang terbersit dari isyarat film ini. Buat yang belum nonton, buruan nonton Justice League! Film ini reccommended kok, apalagi yang punya daya imajinasi tinggi dan pecinta film superhero dan adventurer, ini nambah insight baru! 😆



Komentar

Postingan populer dari blog ini

#TravelPedia Bali : 6 Tempat Wisata Bali Dengan Keindahan Mempesona

Hayooo, mana nih yang ngaku traveller sejati? Tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi, guys? Bali jadi salah satu pulau yang wajib kamu singgahi nih. Pulau Bali memiliki sangat banyak obyek wisata menarik untuk dikunjungi, mulai dari objek wisata alam dan aktivitas wisata seni dan budaya Bali. Nah, buat kamu yang mau jadi traveller atau yang ngaku traveller sejati, 6 tempat wisata Bali ini jadi tempat wajib kamu kunjungi. Apa saja sih? Pantai Kuta Image: izaybiografi.com Menyebut nama tempat wisata di Kuta Bali, tentu kamu sudah tidak asing lagi. Eits, tapi kamu beneran sudah menjelanjahi pantai yang satu ini belum? Daya tarik utama dari tempat wisata Kuta yang membuat sangat populer, karena tersedianya pantai pasir putih bersih, sangat landai dan luas. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa sih pantai yang satu ini jadi tempat wajib bagi traveller sejati? Salah satu alasannya karena Pantai Kuta ini legendaris dan banyak tersedia fasilitas pengunjung seperti, shopping

Important Things To Do Before 25

23 years old. I started to reflect on my years of life and realised how much I have accomplished, grown in myself. I though I'm young, fit and fearless and it seems a waste not to making list and see the world when it is right at fingertips! There are so many “listicles” out there about what I have learned or know by a certain age. Making this list turned out to be a little harder than I expected – honestly, how many crazy, life-changing experiences can I really expect to have in the next year? I have to save some things for the years that come after, right? I found myself including things that I think will make me a better person and challenge me in new ways. And after my birthday six months ago, I couldn’t help but contribute to the conversation. There are (at least) so many things I wish I took advantage of, learned, habituated to or did before turning 25... and things I am going to try to accomplish after turning 25.  1. Go to a music concert and festival Done alre

Review : Film Thor Ragnarok

Woohooo! Ini saatnya review film bulan Oktober. Berhubung gue sukanya film bergenre thriller, adventures, heroes, mystery maka reviewnya juga berkisar ini ya😁. Kalian sudah nonton film Thor Ragnarok? Buat yang sudah pasti setuju dong film ini keren? It's the funniest Marvel movie to date. In fact, it may be the funniest superhero movie  ever . From the first scene until the very last, it's a non-stop cavalcade of jokes wrapped around an epic, sweeping space adventure. The whole thing will make you absolutely giddy . Karena saking kerennya, yang belum nonton buruan deh nonton. Bisa download atau yang bajakan juga ada hehe . Image : i.kinja-img FYI , buat yang belum update film terbaru biskop, gue akan jelasin sekilas tentang film ini. Thor Ragnarok ini adalah film super hero berdasarkan karakter Marvel Comic , nggak heran kalau pecinta komik sudah familiar. Film yang disutradari Taika Waititi ini adalah sekuel Thor dan Thor : The Dark World , serta merupakan film ked